Promo Cashback 100% Smartfren tidak bisa digunakan?

Promo Cashback 100% Smartfren tidak bisa digunakan?

Saat ini saya menggunakan menggunakan kartu Smartfren untuk internetan. Soalnya paket yang tersedia menurut saya cukup murah. Jika kalian ingin tahu nama paketnya, namanya paket Unlimited 4G 80 Ribu.

Sesuai namanya paket ini harganya 80 ribu untuk aktifasi pertama. Dibulan berikutnya untuk perpanjangan harganya turun 5 ribu, jadi pulsa yang terpotong nantinya hanya 75 ribu saja. Untuk kuatanya sendiri unlimited namun dibatasi dengan memakai sistem Fair Usage Policy (FUP) sampai 1 GB saja. Setelah itu kecepatan internet akan diturunkan sampai 128 kbits/s.

Akhir-akhir ini penggunaan internet saya cukup tinggi, melebihi 1 Gb perharinya. Untuk mengatasi koneksi lambat karna fup saya membeli paket booster seharga 10 ribu dengan kuota 500 Mb/hari selama 5 hari. Paket add on ini pastinya cukup membantu walaupun sebenarnya masih kurang sih.

Nah kemudian ada promo menarik dari Smartfren yaitu promo bonus Cashback 100% yaitu dengan melakukan pembelian pulsa sebesar 100 ribu rupiah. Bonus cashback yang diberikan tidak langsung 100 ribu namun bertahap yaitu diberikan sebanyak dua kali masing-masing 50 ribu. Bonus cashback pertama masuk setelah melakukan top up pulsa. Bonus berikutnya masuk 31 hari atau sebulan kemudian. Untuk masa aktif bonus ini sekitar 28 hari atau sebulanan.

Bonus yang ditawarkan smartfren ini bagi saya cukup menarik. Apalagi setelah saya membaca syarat dan ketentuan penggunaan bonus di aplikasi mysmartfren ini katanya bisa digunakan untuk membeli paket utama maupun paket booster. Dengan nilai 50 ribu, saya bisa membeli paket booster unlimited 10 ribu minimal 4 kali sebelum bonus ini kadaluarsa.

Akhirnya saya memutuskan untuk top up sebesar 100 ribu untuk mendapatkan bonus cashback ini. Tidak lama setelah pulsa terisi pemberitahuan melalui pesan sms bonus cashback pun saya terima dan iya, saya mendapatka bonus cashback sebesar 50 tibu.

Karena kebetulan paket saya sudah mencapai batas pemakaian wajar hari ini maka saya pun membeli paket booster lewat aplikasi mysmartfren. Tidak lama pesan paket booster saya pun sudah diaktifkan.

Namun setelah mengecek bonus cashback ternyata tidak ada pemotongan yang nilainya 10 ribu, namun pulsa utama saya yang terpotong. Karena heran saya pun menghubungi pihak samrtfren melalui aplikasi facebook messenger.

Menurut customer service provider tersebut, aktivasi bonus cashback tersebut hanya bisa diaktivasi dengan membeli paket minimal 150 ribu. Jika dibawah nilai tersebut maka yang terpotong adalah pulsa utama.

Bagi saya ini sedikit tricky soalnya pada syarat dan ketentuan hanya dikatakan kurang lebih begini: bonus hanya bisa digunakan dengan membeli paket dengan nilai tertentu. Tidak tertera jumlah nilai yang dimaksud yang ternyata adalah minimal 150 ribu. Apasih susahnya langsung disebutkan di dalam syarat dan ketentuan, kalau begini kostumer musti buang waktu lagi untuk mengubungi pihak provider.

Lagian untuk paket booster unlimited tidak ada yang nilainya sampai 150 ribu. Jadi buat apa disebutkan kalau bonus cashback ini bisa digunakan untuk membeli paket booster unlimited?.

Untuk lebih jelasnya kapan bonus cashback ini bisa digunakan yaitu dengan melakukan pembelian paket terserah paket apapun yang nilainya minimal 150 ribu rupiah. Nilai tersebut akan diambil dari cashback 50 ribu tersebut ditambah dengan pulsa utama sebesar 100 ribu.

Kalau dibilang rugi setelah cashback ini sih gak juga, hanya saja sangat mubazzir. Okey itu saja semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Comments

Disqus