Tidak bisa verifikasi nomor Whatsapp karena nomor telepon sudah mati

Tidak bisa verifikasi nomor Whatsapp karena nomor telepon sudah mati

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan/chat yang sangat populer. Menurut statista sendiri whatsapp menempati urutan pertama sebagai aplikasi chatting yang paling populer di dunia. Pengguna aktifnya mencapai 2 miliar per Oktober 2020.

Alasan mengapa aplikasi milik facebook ini sangat populer mungkin karena tampilannya yang sangat sederhana dan sangat mudah digunakan baik oleh kalangan muda bahakan sampai mereka yang sudah tua.

Untuk bisa menggunakan whatsapp, kita hanya memerlukan ponsel pintar berbasis android ataupun ios serta nomor telepon yang masih aktif. Proses registrasinya juga terbilang mudah. Cukup mengunduh aplikasi ini di Google Playstore atau App Store lalu menginstalnya. Pada saat pemasangan, nanti aplikasi akan meminta nomor telepon yang aktif yang akan di gunakan sebagai nomor whatsapp.

Saya sendiri sudah menggunakan whatsapp sebagai aplikasi chatting utama sejak tahun 2012. Dari tahun tersebut sampai sampai beberapa hari yang lalu setidaknya saya sudah melakukan 2 kali pergantian akun whtasapp. Saya merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi ini dibandingkan aplikasi serupa lainnya.

Baru-baru ini saya mengalami masalah menjengkelkan dengan aplikasi ini. Tiba-tiba aplikasi logout dengan sendirinya karena nomor yang saya gunakan sudah tidak aktif. Secara otomatis nomor whatsapp saya ini sudah innalillah alias tidak bisa digunakan lagi. Salahnya saya di sini adalah kelalaian saya yang tidak mengupdate nomor yang digunakan untuk aplikasi ini.

Rasanya sedikit sayang saja karena saya harus mendaftar akun whatsapp baru dan menghubungi setiap kontak whatsaap teman saya dan mengabari mereka bahwa nomor whatsapp saya sudah berubah. Untuk grup, saya harus menghubungi admin grup untuk memasukkan nomor baru saya sebagai partisipan grup lagi.

Namun banyak juga ternyata orang-orang yang mengalami hal serupa masih mencari jalan bagaimana caranya bisa login kembali ke akun whatsapp lama mereka sekalipun nomor yang mereka gunakan sudah tidak aktif. Ada satu cara yang saya dapatkan di beberapa blog mengenai cara mengembalikan akun yang sudah dilog out otomatis oleh sistem ini.

Cara tersebut yaitu dengan menghubungi pihak whatsapp melalui email. Dalam email tersebut cukup mengisi pesan berupa kronologi bagaimana akun whatsapp kita tidak bisa login lagi. Kalau beruntung akun whatsapp tersebut bisa diselamatkan walaupun menurut saya pribadi kemungkinan tersebut sangat kecil sih. Bahkan sejauh ini saya belum pernah mendengar ada yang berhasil melakukannya.

Jadi untuk berjaga-jaga dario kejadian seperti yang saya alami, sebaiknya teman-teman selalu mengupdat nomor whatsapp kalian. Caranya cukup mudah kok, kalian bisa menemukan opsinya pada sesi akun kalian.

Comments

Disqus
...